3 Rekor Manchester United Sepanjang Masa

3 Rekor Manchester United Sepanjang Masa

Manchester United sudah jadi klub sepak bola terbesar di dunia. The Red Devils sudah memenangkan setiap trofi di level tertinggi sepak bola. Terlepas dari masa sukar yang mereka hadapi musim ini, MU sudah mencetak rekor yang sukar untuk dipecahkan, terlebih di Premier League. Sir Alex Ferguson adalah muka kesuksesan United yang sudah meninggalkan warisan abadi sehabis 26 tahun menukangi Setan Merah. Rekornya sepanjang jadi manajer MU akan sukar untuk dipecahkan oleh manajer lain di Premier League. Di sini, kita akan melihat tiga rekor MU di Premier League yang tampaknya tidak mungkin untuk dipatahkan di dalam waktu dekat.

3 Rekor Manchester United Sepanjang Masa

Menjuarai Liga Inggris Terbanyak

Pada musim 1996/1997, Manchester United mengangkat gelar juara liga utama Inggris yang terhadap waktu itu masih disebut FA Carling Premiership hanya dengan 75 poin! Supaya lebih terlihat keren, jumlah poin itu adalah 6 poin lebih rendah dari jumlah poin, yang dikumpulkankan Manchester City waktu ini. Yaitu 81 poin, dengan delapan pertandingan tersisa.

Tampaknya tidak mampu dipercaya di zaman modern, bahwa 75 poin sudah memadai untuk memenangkan gelar liga. Setan Merah mantap di puncak klasemen akhir di atas Newcastle dan Arsenal, yang masing-masing mengumpulkan 68 poin.

Jika dibandingkan dengan tim di masa Ferguson, tim besutan Solskjaer mendulang poin lebih baik di rentetan laga tandang. Dari 17 laga, Harry Maguire dan kawan-kawan mengantongi 43 poin. Adapun di masa Ferguson, mereka hanya meraup 35 poin dari 17 laga tandang tersebut.

Manchester United diuntungkan gara-gara 14 laga di antaranya itu dimainkan secara tertutup, dengan kata lain tidak mendapat tekanan dari suporter lawan. Meskipun difavoritkan untuk melanjutkan rekor tak terkalahkan waktu melawat ke markas Fulham, Manchester United selalu mesti waspada. Fulham akan mati-matian mendulang poin sehingga mampu terlihat dari zona degradasi.

Rentetan kemenangan

Tren positif awal tahun 2021 berikut jadi anggota dari pemecahan rekor 21 kemenangan beruntun di semua persaingan yang dibukukan oleh anak-anak asuh Guardiola dan menjadi berita terbaru manchester united sekarang. Performa gemilang terhadap Desember 2020 hingga Maret 2021 itu menyebabkan City jadi tim pemegang rentetan kemenangan terpanjang di kasta tertinggi Inggris

Bulan Prima

Januari jadi bulan yang prima bagi City, di mana mereka selalu menang di dalam sembilan pertandingan di semua persaingan yang diikuti. Itu merupakan rekor jumlah kemenangan terbanyak yang diraih sebuah tim di dalam satu bulan di semua kasta persaingan sepak bola Inggris sejak liga digelar terhadap 1888.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *